Sabtu, 27 Oktober 2012


Setia Dalam Perkara yang Kecil Nasihat
(Lukas 16 : 11-12)

Sebelum membaca ayat tersebut, coba lakukan permainan bersama teman Anda. Lakukan permainan bisik-bisik kata. Maksudnya, Anda menyampaikan kata yang telah di siapkan dan lalu Anda langsung menyampaikannya ke teman Anda dengan berbisik ke telinga teman Anda. Lakukan sampai ke teman terakhir. Jadi, teman terakhir nanti yang akan berteriak apa yang di bisikan oleh teman-teman sebelumnya. Jika benar, berarti Anda dan teman-teman Anda dapat memberikan intruksi yang baik. Jika salah, berarti salah satu orang memberikan intruksi yang salah. Jika terjadi seperti itu, apa yang akan terjadi? Jika ketahuan, pasti orang itu sudah tidak dipercayai kembali oleh teman yang lainnya. Dan akan menimbulkan masalah pula. Dalam injil Lukas 16 : 10-12 mengatakan :
(10)"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. (11)Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya? (12)Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?"
Dalam ayat tersebut menyinggung permainan di atas, Anda telah di percaya oleh teman Anda. Dan teman Anda pastinya mempunyai harapan untuk bisa mempercayai Anda selama Anda ada untuk mereka. Jadi, jangan pernah sesekali Anda berbuat aneh-aneh dan dapat mengakibatkan Anda tidak dipercaya lagi dengan teman Anda.
God Bless~ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar